Perhatian

Berhubung ada sedikit masalah,beberapa artikel yang menampilkan gambar tidak bisa dilihat. . . .
Saya selaku pemilik blog mohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan Anda. . .
Sekian dan Terima kasih. .

Archives

Sabtu, 07 Februari 2009

10 Game Gratis Open Source Keren Yang Perlu Dicoba

Tidak cuma game PC dengan ukuran ber-gigabyte aja yang bisa dimainkan dengan kualitas bagus. Banyak sekali game di internet yang bisa didownload dan dimainkan gratis, berlisensi open source dan menarik. Contoh diantaranya adalah flight simulator, FPS game dengan elemen RTS, simulasi, game strategi. Di bawah ini adalah review game-game menarik tersebut yang perlu anda coba, dan menariknya game tersebut tidak terlalu memakan resource besar seperti game untuk komputer high-end baru, game-game ini bisa dimainkan juga bisa dimainkan di laptop dengan beberapa kondisi.

1. FlightGear Flight Simulator
http://www.flightgear.org/
FlightGear ini merupakan game open source, multi platform, dan proyek koperatif dengan database lebih dari 20.000 bandara nyata didunia, tanda-tanda penerbangan yang sesuai sesungguhnya, penempatan, pemandangan, dan banyak lagi. Best Flight Simulator!

2. Tremulous
http://tremulous.net/
Tremulous ini merupakan game open source gratis yang menggabungkan game FPS berbasis tim dengan elemen RTS. Anda bisa memilih 2 jenis race dalam permainan, manusia atau alien.

4. Nexuiz
http://alientrap.org/nexuiz/
Nexuiz ini memfokuskan diri untuk membawa genre FPS kembali ke awal mula game FPS dengan persenjataan dan sistem pertarungan mematikan. Saat ini ada 9 jenis senjata dan 24 peta official, dengan 15 model pemain yang bisa anda pilih. Tiap model ada dua pilihan.

5. Sauerbraten
http://sauerbraten.org/
Sauerbraten atau lebih sering dikenal sebagai Cube 2 adalah game multiplayer yang juga bisa dimainkan sebagai game singleplayer FPS. Game ini memiliki kelebihan yaitu editing peta/geometri sehingga anda bisa membuat sendiri gameplay menarik untuk dimainkan.

6. Frets On Fire
http://fretsonfire.sourceforge.net/
Game frets on fire ini adalah game musik video yang dibuat oleh Unreal Voodoo dimana pemain menggunakan keyboard untuk bermain menyelesaikan lagu dengan not-not musik. Game ini merupakan alternatif lain game PC guitar hero.

7. LinCity
http://lincity-ng.berlios.de/wiki/index.php/Main_Page
LinCity-NG ini adalah game simulasi bangunan untuk operating system berbasis linux. Game ini merupakan versi pengembangan yang lebih baik dari game LinCity sebelumnya. Meskipun game ini untuk linux, bisa dimainkan dengan emulator linux untuk windows.

8. Open Yahtzee
http://openyahtzee.sourceforge.net/
Open yahtzee ini adalah versi open source game dadu yahtzee. Game ini bisa dimainkan pada berbagai operating system dan platform.

9. Battle for Wesnoth
http://www.wesnoth.org/
Game gratis bersifat turn-based strategi ini memiliki tema fantasi, disini anda bisa berperang untuk mengklaim throne of wesnoth atau bermain pada berbagai macam petualangan.

10. Pingus
http://pingus.seul.org/
Game puzzle ini merupakan yang genre yang paling populer. Game bertema pinguin ini memiliki grafis dan sound keren. Tujuan game ini adalah membawa pinguin keluar dari igloo. Kelihatan mudah, tetapi jika anda memainkannya mungkin anda menjadi sangat ketagihan.

Tidak ada komentar:

Mengenai Saya

Foto saya
Seorang siswa dari SMK KARTANEGARA yg tergila-gila dengan TEKNOLOGI KOMPUTER,,,